Kenapa Belum Bisa Hamil Juga?

Jeni   May 13, 2016   Comments Off on Kenapa Belum Bisa Hamil Juga?
Bagikan ke Social MediaShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest2Email this to someone

Dok, saya sudah 1,6 tahun menikah selama itu pernah sampai 3x terlambat haid tapi hasilnya negatif padahal sebelum nikah tidak pernah telat dan hasil USG nya pun juga dinyatakan baik serta sehat dan saya pun ganti dokter sampai 3 kali.

Karena belum kunjung hamil, akhirnya pada bulan januari 2012 lalu sama dokter disarankan untuk HSG dan hasilnya semua baik, saya juga mengkonsumsi vitamin serta susu perencanaan kehamilan. Apakah karena saya ini selalu bekerja yang menyebabkan sulit mendapatkan kehamilan?

Jawab:

Ibu, sebenarnya bukan pekerjaan ibu yang menyebabkan ibu susah hamil, tetapi mungkin saja karena ibu kelelahan. Ibu bisa membantu menjaga stamina dengan rajin mengkonsumsi vitamin serta rajin mengkonsumsi vitamin C dan E. Sekali-kali ibu bisa mengambil libur atau cuti panjang untuk memulai program hamil dengan lebih baik.

Bila suami bersedia, saya anjurkan suami untuk pemeriksaan analisis sperma dulu untuk melihat kualitas sperma suami. Pemeriksaan sperma suami penting untuk dilakukan di awal untuk mendeteksi apakah ada gangguan pada sperma suami.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.